50 km Bersama Pak Sumit

Grup Gowes 50K hari ini, di Kota Tua, Monas, dan Sunda Kelapa

Pak Sumit Dutta, mantan boss saya, akan mengakhiri tugasnya di Indonesia akhir bulan ini. Sebagai sesama pecinta olahraga sepeda, beliau mengajak anak buahnya, baik mantan ataupun bukan, yang gemar bersepeda untuk gowes bersama pagi ini.

Jam 05.30 lewat saya sudah meninggalkan rumah. Gowes menuju Kawasan SCBD untuk bertemu dengan teman-teman di titik kumpul.

Dari tikum ini kami jalan mengikuti arahan rute dari teman saya, Djayanto, pegowes senior yang walau sudah berkepala lima tapi jangan ditanya staminanya.

Dan karena masih dalam masa PSBB transisi, kami menghindari untuk banyak berhenti. Hanya dua kali berhenti: di Monas untuk istirahat, dan lalu di Pelabuhan Sunda Kelapa, sebagai destinasi utama kami.

Foto-foto di Sunda Kelapa

Lumayan, lebih dari 50 km hari ini. Olahraganya benar-benar terasa, karena jarang berhenti, dan pace selalu berada di sekitar 20 km per jam.

Tapi selayaknya sebelum masa pandemi, bersepeda bersama tidak afdol tanpa foto-foto bareng. Saya pun mengabadikan momen melalui video yang bisa dilihat dari video YouTube di bawah ini:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s