Gowes Perdana di London

Atas: foto di Hyde Park. Bawah: di pagar depan hotel, di areal Kensington

Setelah check-in di hotel, saya gak sabar untuk mencoba jalanan London. Tapi namanya London, cuacanya sering nggak jelas. Sebentar angin. Sebentar hujan. Sebentar panas. Tapi ya intensitas nya gak seperti Jakarta. Temperatur sekitar 18-22. Sejuk lah kalau dibawa gowes.

Tujuan pertama adalah Hyde Park, yang dekat dari hotel. Dulu ingat pas pertama ke London juga ajak anak-anak ke sini. Taman luas untuk publik. Sore-sore pasti mantap punya.

Dan benar saja. Taman sudah ramai pengunjung. Matahari bersinar cerah. Jadilah saya mengambil foto saya dengan Brompton CHPT3 di tanah kelahirannya. Asoy.

Selfie dengan si CHPT3

Setelah puas foto-foto di Hyde Park, saya lanjut gowes. Kali ini tujuannya adalah salah satu official store Brompton di London. Saya pilih yang bertempat di Westfield Mall, karena selain lebih dekat, juga saya follower store ini di Instagram. Sempat kesulitan juga mencari tokonya di dalam mall. Secara mall nya cukup besar. Untung saya bisa melipat Brompton saya dan menggunakan roda kecilnya untuk didorong.

Dan ini yang saya suka dari London. Di sini semua orang akrab dengan cyclist. Jadi melihat orang menenteng sepeda kemana-mana tidak aneh. Satpam pun tidak ada yang bertanya-tanya atau bahkan melarang masuk seperti di tanah air. Di sini saya malah mendorong sepeda saya (dalam posisi terlipat) di dalam mall dengan bebas!

Di Brompton Junction Westfield Mall

Keasyikan memborong barang-barang asli Brompton membuat saya lupa waktu. Ternyata sudah jam 7. Dan di sini memang jam 7 masih terlihat terang. Saya pun kemudian gowes balik ke arah Kensington. Perut lapar dan badan lelah sekali sebetulnya. Efek perjalanan panjang dari Jakarta. Untungnya jalanan London sangat ramah bagi pesepeda. Banyak fellow cyclist yang sedang commuting pulang. Gowesnya jadi tidak terasa terlalu capek. Apalagi ditambah dengan pemandangan-pemandangan baru di sepanjang jalan.

Sebelum pulang kembali ke hotel, saya sempatkan mampir di salah satu sports bar di area Chelsea untuk menyaksikan pertandingan Manchester United vs Wolves. Jangan ditanya hasil pertandingannya ya? Mengecewakan. LOL.

Anyway, good maiden ride in London. Looking forward to do much more tomorrow.

Menyusuri jalan London dan mampir di stadion Chelsea, Stamford Bridge

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s