Year End Golf dan Catatan Akhir Tahun dari Fashion Police

Good Bye 2020!

Terakhir kita bermain golf bareng dalam formasi ini lebih dari satu tahun yang lalu. Di Riverside. Pertandingan golf match play antara Tim AA (Agung Anung) vs Tim RI (Richard Iben).

Wabah pandemi tahun ini membuat frekuensi kita bermain golf jadi sangat berkurang. Anung yang paling sering bermain. Saya juga lumayan, walau turun banyak dari tahun lalu. Begitu pula Richard. Agung bahkan baru turun lapangan lagi pagi ini sejak awal tahun 2020.

Jadi kita benar-benar bersyukur dapat menutup tahun 2020 ini dengan formasi yang lebih lengkap dari minggu lalu. Apalagi bisa kembali bertanding dalam format match play di lapangan idaman Pondok Indah golf course.

Team RI vs Team AA

Dari sisi permainan, tidak banyak yang berubah. Tim RI berhasil kembali memenangkan pertandingan dengan menyakinkan.

Tapi Tim AA berhasil memberikan “perlawanan” di area lain: kostum.

Ya, baru kali ini Tim AA tampil cakep dengan kostum seragam. Mengikuti Tim RI yang memang sudah tradisi berseragam baru setiap akan ada pertandingan. Sampai-sampai fashionista ternama, Siska Andayani (Cika), memberikan review terhadap penampilan keempat golfers hari ini. Berikut review fashion police kondang ini:

Di penghujung tahun pandemi ini, hampir seluruh orang tidak berani menaruh harapan besar… tidak berani bertaruh akan resolusi thn depan .. tapi sepertinya hal ini tidak berlaku bagi 4 pria golfer, khususnya dalam pilihan fashionnya menjelang tutup tahun covid.

Siapa bilang 2020 itu kelabu?

Buktinya 4 golfer sejati ini berani menampilkan permainan warna yang cerah dipadu dengan hamparan karpet hijau dan dipayungi pencahayaan yang pas.

2 golfer (dengan label RI) memilih padanan short warna gelap dipadu dengan shirt terang dengan efek balayage 3 tone. Entah kenapa, setelan ini membuat postur golfer R (paling kiri), terlihat bisa mengimbangi slim nya golfer I (paling kanan) tapi juga tetap memberikan ‘isi’ yang pas utk golfer I (kanan) yang badannya sudah menyerupai siluet Andrew White (amin). Layaknya pinang dibelah dua. Padanan alas kaki warna terang semakin menguatkan kesan ‘classic timeless’

Gemblung Golfers raise their fashion game 🤣

Sedangkan 2 golfer yg lain (dengan trademark AA), seakan tidak mau kalah, mengimbangi kostum lawan dengan colour tone yg berlawanan, namun tetap mengusung visual yang harmonis. Bawahan panjang terang dipadu dgn atasan gelap dan aksen merah menyala di area lengan adalah suatu pilihan berani namun tetap memberikan kesan modis. Pilihan bawahan terang ternyata tidak terlalu berbahaya, bahkan surprisingly sangat cocok, bagi golfer An (kedua dari) kiri. Padanan tersebut sukses memberikan kesan jenjang, apalagi dipadu dengan atasan gelap utk menutupi (bahkan boleh dibilang menhilangkan) volume diarea tertentu. Laff banget!


Pasangan mainnya pun, golfer Ab kostum yang dikenakan selain memang sdh sangat pas di visual namun hebatnya mampu memberikan intangible value, dimana kesan profesionalitas dan eksklusivitas nya sangat kental terlihat. Sesuatu yang sulit dicapai utk seorang fashionista sekalipun.

Kalendar kaleidoskop golfer di tutup tahun 2020 ini, sangatlah layak untuk diacungi jempol. Walaupun awal tahun dimulai dengan rencana eksekusi anniversary 20thn di 2020 yang semakin tipis harapannya apalagi dengan merebaknya keparnoan para anggota, namun di jelang akhir tahun, setelah diterpa dengan isu-isu yang mengancam rencana janjian, akhirnya mereka memutuskan untuk menutup tahun di lapangan (yang agak bagus dikit) dan ternyata juga dengan tampilan yang luar biasa.

Akhir kata, fashion police bisa memberikan standing ovation utk 4 insan golfer ini, atas perjuangan mereka yang keras dan gigih demi bertransformasi di masa2 penantian vaksin.

Semoga di tahun 2021, golfer2 ini dapat step up menjadi fashionista ibukota… transforming the green as their runway… and let the fashion police sit on the front row with big smile and relieve.

Cheers to 2021! I am a #ProudFashionPolice

Terima kasih banyak fashion police, atas bimbingannya yang tak kenal lelah lebih dari 10 tahun ini. Sehingga tim Gemblung Golfers ini dapat meningkatkan performa di penampilan dari tahun ke tahun. Andai saja permainan golf kita bisa menunjukkan trend yang sama…

Good bye 2020! Selamat Tahun Baru 2021!

Richard swing sequence
Agung’s swing sequence
Anung’s swing sequence
Iben’s swing sequence

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s