Excellent Sunset Dinner di Seasalt Seminyak

Suasana Seasalt Restaurant, Alila Seminyak yang menawarkan tempat dinner berkelas sambil menikmati pemandangan sunset yang indah

Weekend ini kami berada di Bali utnuk menghadiri pernikahan salah seorang teman baik.

Tiba di Bali pada Sabtu siang hari, dan pernikahan baru berlangsung di hari Minggu, kami punya waktu untuk bersantai di Sabtu sore.

Namanya di Bali, tentunya yang terbayang adalah pantai dan sunset. Jadilah kita mencari kira-kira tempat untuk makan malam sambil menikmati sunset.

Setelah mencari-cari info di internet, Elok menyebutkan Seasalt Restaurant. Restoran fine dining yang terletak di Alila Hotel, Seminyak. Melihat cukup cantiknya view yang ditampilkan di layar HP, kami pun memutuskan untuk mencoba.

Ternyata, restoran ini tidak hanya cantik di mata. Bahkan kami boleh sebut, pengalaman makan malam di Seasalt kemarin adalah salah satu dining experience terbaik yang pernah kita alami.

Semua serba memuaskan. Restoran terletak di pantai Seminyak yang berhadapan langsung dengan panorama sunset. Dengan dekor modern minimalis ala Alila. Pelayananan pun sangat ramah. Kadang pelayan di Bali membedakan pelayanan turis lokal dengan turis asing. Tidak terjadi di Seasalt. Waitress-nya semua sangat ramah dan helpful.

Dan mungkin kalau tempat lain lokasinya cantik sudah membuat kita senang. Instagrammable spot. Tapi di sini, makanan-nya pun spesial:

Entree. Kita disuguhi roti seperti biasanya restoran-restoran fine dining. Tapi bukan rotinya yang istimewa. Melainkan campuran mentega, garam dan rumput laut yang dipanggang di dalam pasir. Ini kemudian menjadi olesan roti yang enak sekali. Gurih dan asin. Cara mengambil mentega dari pasir pun istimewa. Pelayan membawa palu dan mengetuk-ketukkan palu dan garpu untuk “menambang” campuran mentega di dalam pasir tersebut.

Mains. Saya memesan wagyu beef ribs, dan Elok memesan ikan (saya lupa tepatnya). Keduanya enak. Porsinya memang tidak banyak, tapi untuk lauk cukup lah. Oleh karenanya pelayan merekomendasikan kepada kita nasi goreng ayam. Dan ternyata, nasi goreng ayam ini juara saudara-saudara. Asli enak banget, sehingga kami santap sampai habis. Lauk wagyu dan ikan pun agak “tersingkir” dari pujian kami.

Dessert. Kami memesan lime kefir yoghurt and lemon cake. Ini juga luar biasa. Sampai saya teringat dengan dessert istimewa restoran Birch, St Petersburg. Yoghurt rasanya segar. Sedikit asam rasa lemon bercampur dengan olesan gula karamel beku di cake. Sebuah penutup yang memantapkan sematan nilai istimewa untuk restoran ini.

Sangat direkomendasikan untuk Anda yang tidak hanya mencari suasana sunset menawan di Bali, namun juga makanan yang lezat dan pelayanan yang prima.

2 Comments Add yours

    1. ibenimages says:

      It was. Thanks for the comments ☺️🙏

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s