Naik ke Puncak Empire State Building

Manhattan Skyline, dan kita berempat di Observatory Empire States Building

Empire State Building (ESB) mungkin sudah tidak lagi menjadi gedung tertinggi di dunia. Namun tempatnya sudah terpatri indah dalam sejarah dunia modern sebagai salah satu gedung yang mempelopori pembangunan gedung bertingkat tinggi di dunia.

Dikerjakan hanya dalam waktu 1 tahun di tahun 1930 sampai 1931, sampai kini pun ESB masih tergolong sebagai gedung paling terkenal di dunia. Bentuknya yang cantik klasik, dan tingginya yang sampai 443 meter masih terlihat megah apabila dilihat dari bawah.

Majestic building seen from below

Dan hari ini kita mendapat kesempatan untuk naik sampai ke Observatory Floor nya di lantai 86 untuk menikmati pemandangan Manhattan yang magis.

Chrysler Building dan Washington Bridge from the top
I’ll take you anywhere, even to the top of Empire State 😘

Untuk sampai ke atas, ternyata cukup mengantri, walaupun kita datang cukup pagi. Karena pemeriksaan security yang cukup ketat seperti kita mau boarding pesawat.

Pengelolaan gedung yang bagus menjamin Empire State Building tetap relevan di dunia modern saat ini

Tapi walaupun demikian, pengelola ESB terlihat sangat professional dan customer oriented. Saat menunggu kita diberikan informasi sejarah pembangunan ESB dengan panel digital multimedia modern yang menarik. Petugas pun dalam membimbing para pengunjung terlihat ramah dan berpengalaman.

Ya, mungkin walaupun gedung ini sudah tua, tapi dengan manajemen seperti ini, tampaknya ESB masih relevan dengan dunia modern. Terbukti perusahaan-perusahaan ternama seperti Amazon, LinkedIn, JCDecaux pun berkantor di sini.

Sampai di Observatory pada saat puncak liburan seperti ini Anda akan mendapati turis yang berjubel. Susah untuk bisa dapat foto keluarga atau pasangan tanpa photo bomb. Tapi untunglah pemandangan dari lantai 86 ini sangat indah. Hutan belantara Manhattan terlihat seperti tumpukan balok kecil yang tertata artistik, walaupun random.

Salah satu bukti sah kita berada di New York telah didapatkan ☺️

Di lobby bawah Empire States Building

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s