Foto Wisuda Sekeluarga

Proper pictures of Aya Wisuda

Saat wisuda Mbak Aya kemarin, ada dua hal yang saya sesali.

Penyesalan terbesar saya adalah tidak mengajak adiknya, Rafif, yang sebetulnya sedang libur dari jadwal kuliahnya. Alasan saya saat itu sebetulnya lebih ke kepraktisan dan biaya. Secara memang kita hanya semalam di Jogjakarta.

Tapi saat kita foto-foto setelah wisuda di kampus UGM, saya merasa ada yang kurang. Foto wisuda, yang merupakan momen sekali seumur hidup kok tidak dihadiri keluarga lengkap.

Padahal itu merupakan suatu karunia yang luar biasa. Secara saya dan saudara saya dulu saat wisuda sudah tidak didampingi orang tua kita. Jadi saat memikirkan bahwa sebetulnya memiliki kesempatan untuk mengabadikan momen bahagia ini dengan segenap keluarga, kok malah tidak mengajak Rafif.

Penyesalan yang kedua adalah karena saat wisuda kemarin, waktu untuk foto-foto sangatlah sempit. Acara wisuda fakultas berakhir jam 2. Padahal pesawat kita berangkat jam 16.30. Sedangkan airport baru Yogya sekarang butuh 1,5 jam perjalanan. Jadilah kita tidak punya waktu leluasa untuk mengabadikan momen istimewa. Boro-boro di spot ikonik, seperti Balairung UGM, foto di sekitar kampus FEB UGM saja tidak bisa mendapatkan angle yang baik, karena sangat ramai. Jadi mustahil untuk mendapatkan foto murni tanpa photo bombs.

Suasana saat sesi pengambilan foto

Belum lagi keluhan Aya dan Elok karena kebaya yang dipesan khusus untuk acara wisuda tak tampak di foto-foto saat wisuda kemarin. Karena tertutup toga!

Foto keluarga lengkap di depan FEB UGM

Oleh karenanya, weekend ini kita menyempatkan diri untuk ke Jogjakarta. Agenda utamanya adalah to take proper photo shoot untuk wisuda Mbak Aya. Tentunya Rafif ikut serta. Dan kita menyewa fotografer professional yang sudah tahu spot-spot foto wisuda yang bagus.

Sesi foto dilakukan pagi-pagi sekali di hari Minggu. Jam 07.30 kita sudah janjian dengan mas fotografer di depan kampus FEB UGM. Hari Minggu adalah hari libur untuk mahasiswa dan petugas Universitas. Jadi kita dapat leluasa mengambil foto tanpa gangguan. Alhamdulillah sesi foto berjalan dengan lancar, dan kita berhasil mendapatkan banyak foto-foto yang bagus. Di post ini saya tampilkan beberapa 😊

Foto keluarga di Balairung UGM
A bit more relaxed pose from four of us

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s