Menyambut Keponakan Baru

Bergembira menyambut si cantik Shojita Rose Taruli Siahaan

Lama tidak menimang bayi, seiring dengan cepatnya anak-anak dan keponakan kami tumbuh dewasa, akhirnya hari ini kami kembali mendapat anugerah hadirnya bayi mungil di keluarga Kresnadi.

Shojita Rose Taruli Siahaan namanya. Kami panggil Shojita atau Rose. Shojita sendiri diambil dari nama kakak kami almarhum, Mas Oyi. Digabung dengan nama mamanya, Chita. Yang keduanya adalah nama pemberian Almarhum Papa. Keduanya adalah nama Jepang.

Mama Chita dan Shojita Rose

Papa menamai Mas Oyi, anak pertamanya, Shoji. Karena saat Mama hamil Mas Oyi, Papa mendapat tugas ke Jepang. Mengunjungi perusahaan Sumitomo Shoji Kaisa. Itu inspirasinya. Saat terjadi migrasi abjad J ke Y di era Ejaan Yang Disempurnakan, nama Shoji pun ikut berubah menjadi Shoyi. Hence the name, “Oyi”.

Adikku Chita pun dinamai Jepang, karena Papa terinspirasi dari salah satu kota pelabuhan LNG di Jepang, yang bernama ‘Chita’. Maklum kita kan dibesarkan di kota Bontang, lokasi penyulingan gas alam (LNG) terbesar di Indonesia.

Bersama teman-teman dekat Chita dan Bona

Jadilah si adik mungil kami panggil Shojita. Yang hari ini diperkenalkan kepada keluarga besar Joss Gandoz. Tentunya diselimuti perasaan haru. Karena teringat sosok Almarhum Mas Oyi, saat Chita menceritakan asal usul nama si adik kecil.

Acaranya sendiri selain mengundang keluarga Joss Gandoz, juga mengundang teman-teman dekat Chita dan Bona Maklum Chita dan Bona tinggal di Kuala Lumpur, jadi untuk menghemat waktu, acara sekaligus diadakan. Bertempat di Fasum Alea Townhouse komplek rumah kami.

Shojita dengan para Bude

Bahagia sekali rasanya. Diiringi lantunan lagu nursery rhymes yang entah berapa lama sudah tidak pernah kami dengar, tamu datang silih berganti. Dari teman Chita dan Bona, sampai Oom dan Tante dari Cibubur. Semua hadir memberikan doa kepada Chita, Bona dan Shojita. Agar diberikan berkat membesarkan Shojita sampai besar dan membanggakan kita semua. Shojita pun bersikap amat manis. Tidak rewel sama sekali. Seperti tahu kalau sedang dipamerin.

Welcome home, Shojita Rose Taruli Siahaan to our big family!

Dengan sepupunya yang sudah besar-besar
Sebagian keluarga Joss Gandoz bahagia menyambut si adik mungil
Senangnya bisa menimang adik bayi lagi!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s