Lari Pagi di Mont Kiara

Berlari pagi di kawasan Mont Kiara

Kegiatan sehari-hari di Kuala Lumpur memang tidak lain dan tidak bukan hanya mengasuh keponakan. Ya memang itu tujuan ke sini.

Tapi sebagaimana menjadi kebiasaan saya kalau traveling saat ini, adalah harus menyempatkan diri lari di lokasi. Istilahnya, meninggalkan jejak di Strava. Hehehe.

Tapi memang dengan adanya Strava kita jadi lebih mudah untuk mencari rute berlari. Tinggal lihat di menu “Explore” pada app. Lalu pilih jenis olahraga yang akan kita lakukan. Biasanya sih antara “Ride” atau “Run“. Anda kemudian bisa memilih jarak rute yang diinginkan.

Saya pilih jarak 5 km saja. Dan muncul lah berbagai macam usulan rute. Mulai dari yang “Easy” sampai dengan “Medium“. Biasanya sih kalau elevation gain-nya tinggi, akan semakin tinggi tingkat kesulitannya. Dan lokasi Mont Kiara tempat condo Adik saya tinggal ternyata berbukit-bukit. Jadi kalau pilih rute 10km, bisa didapatkan rute yang “Hard“. Karena elevasinya ratusan meter.

Tak berambisi untuk lari yang susah-susah, saya pilih rute “Easy” yang berjarak sekitar 6,7 km. Cukup lah untuk lari pagi.

Ternyata rute yang dipilih juga cukup menantang. Karena elevasi tersebut. Setidaknya ada tiga tanjakan yang lumayan terjal dan panjang untuk ditaklukkan. Cukup membuat pace turun, tapi saya menolak untuk berhenti berjalan.

Tapi overall rute yang direkomendasikan oleh Strava runners ini oke punya. Karena sebagian besar memang menyusuri pedestrian yang cukup besar di pinggir jalan. Jadinya cukup nyaman dan aman untuk berlari pagi.

Pagi hari jam 7, anak-anak sekolah di Mont Kiara mulai naik bis sekolah

Kawasan Mont Kiara ini banyak dihuni eskpatriat. Pukul 7 pagi walaupun hari masih gelap di sini, tapi aktifitas di luar sudah ramai. Ramai oleh anak-anak yang diantarkan orang tuanya untuk naik bis sekolah. Dan saat berlari pun banyak sekali warga sekitar yang berolahraga pagi. Entah jalan kaki, berlari sampai mengajak anjingnya berjalan.

Salah satu rute menanjak untuk dilalui

Akhirnya dengan mengikuti rute yang sudah diunduh ke jam Garmin saya, saya berhasil menyusuri 6 km rute sekitar Mont Kiara. Penuh semangat endorphin, aktifitas pagi pun saya lanjutkan dengan minum kopi dan makan roti croissant lezat di kafe VCR. Alhamdulillah.

Black coffee and croissant to finish the morning activity
Rute lari pagi ini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s