Pagi yang Cerah di Pantai Mengiat

Atas: bersama Rafif di Pantai Mengiat; Tengah: “I’m Home” – footage ini akan menjadi opening footage vlog saya; bawah: Payung dan benches berwarna-warni difoto menggunakan drone

Menikmati pagi terakhir di Bali, saya bersama Rafif berjalan kaki menuju Pantai Mengiat, Nusa Dua, untuk mengabadikan momen sunrise. Awalnya kita pikir kita sudah terlambat. Pasalnya setelah shalat subuh, kita berdua sempat tertidur, dan kaget bangun jam 6 lewat! Langit sudah memucat, tanda matahari sudah meninggi.

Tapi kami tetap bergegas ke pantai. Siapa tahu.

Eh sialnya, karena buru-buru, Rafif ketinggalan HP nya. Padahal tujuannya adalah untuk melakukan toys photography kegemarannya. Dan saya juga apes. Kabel penghubung controller drone ke HP iPhone saya juga tertinggal. Bru sadar saat kita sudah mau sampai ke pantai. Lumayan jauh kalau balik lagi. Alhasil kita tetap melanjutkan perjalanan.

Sesampainya kami di pantai, ternyata matahari bersinar cerah. Sinarnya yang kekuningan masih memancar terang di tepi pantai. Kami pun jadi bersemangat. Rafif akhirnya menggunakan kamera Fuji saya untuk mengambil foto. Dan saya pun menerbangkan drone menggunakan koneksi wifi. Walaupun koneksi sering putus dan banyak keterbatasan (jarak dan you can’t really replace the feeling using thumbstick controller), tapi saya berusaha memanfaatkan apa yang ada.

Pelican dan anjing yang ramah di Mengiat. Sangat penasaran dengan drone dia 🤣

Beruntung, sinar matahari yang kekuningan membuat foto dan footage drone lebih “bernyawa”. Saya menghabiskan tiga batere Pelican untuk mendapatkan footage yang lumayan cantik. Rafif pun lebih bereksplorasi dalam pengambilan fotonya. Dalam waktu singkat dia cukup menguasai perbedaan efek pemakaian shutter speed dan aperture yang berbeda-beda. Berikut beberapa hasil fotonya yang menurut saya bagus sekali:

“Landfall”

“Washed Out”
Rafif sedang konsentrasi mengatur koreografi mainannya

Tanpa terasa waktu sudah hampir pukul 08.30. Kami pun mengemasi peraltan dan pulang dengan hati riang. Tak sia-sia bangun pagi karena kami berdua berhasil mendapatkan beberapa jepretan yang cukup memuaskan.

If only our morning were as glorious as this everyday. Alhamdulillah.

Kecantikan Pantai Mengiat di pagi hari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s